Selasa, 12 November 2013

Proposal Bisnis PT Premiere Indonesia (Aspek Pemasaran)

Proposal Bisnis PT Premiere Indonesia
(Aspek Pemasaran)

Bergerak di bidang jasa pembuatan software khusus accounting
Berhubungan dengan aspek pemasaran





Aspek Pemasaran merupakan aspek yang digunakan dalam proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai barang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia.

Spesifikasi Usaha

Latar Belakang Perusahaan

Dewasa ini, banyak perusahaan yang memerlukan aplikasi pendukung untuk mengolah data accounting pada perusahaan tersebut. Sebagian besar dari mereka merasa kesulitan untuk mengolah data ini secara manual. Sehingga hal inilah yang mendasari PT Premiere Indonesia untuk membantu segala permasalahan mereka.

PT Premiere Indonesia adalah perusahan bisnis yang bergerak di bidang jasa IT. Kami fokus pada jasa pembuatan software keuangan bagi perusahaan-perusahaan menengah ke atas untuk mengolah data accounting pada perusahaan tersebut.

Visi dan Misi Perusahaan

Visi

Perusahaan mempunyai visi untuk menghasilkan berbagai aplikasi berkonsep keuangan untuk perusahaan baik besar maupun kecil.

Misi

Memberikan produk-produk unggulan dengan kualitas yang baik. Memberikan layanan terbaik dan juga memberikan produk-produk yang berkualitas tinggi sehingga para customer merasa sangat senang atau puas dengan layanan yang kami berikan.

Segmentasi Pasar

Target pemasaran untuk produk kami dikategorikan atas dasar demografis dan psychografis. Segmentasi atas dasar demografis mencakup perusahaan-perusahaan di daerah Jabodetabek. Sedangkan segmentasi atas dasar psychografis meliputi perusahaan kalangan menengah ke atas.

Analisis Pasar dan Pesaing

Luas Pasar

Target permintaan yang dapat dicapai berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Analisis Potensi Pasar dan Pesaing

Target pelayanan yang dapat dicapai adalah empat perusahaan yang dapat dilayani dalam jangka waktu satu tahun. Pencapaian ini dapat melebihi perusahaan lain yang rata-rata hanya dapat melayani 2 perusahaan dalam setahun, yang bergerak di bidang yang sama.

Strategi Promosi

Tipe strategi pemasaran yang digunakan untuk menjual jasa pembuatan software keuangan pada PT Premiere Indonesia adalah strategi Pushing. Dengan strategi ini, kami berusaha untuk mempromosikan produk kepada berbagai perusahaan dengan menggunakan personal selling. Karyawan kami pada divisi marketing akan mempromosikan melalui e-mail terlebih dahulu.

Pada umumnya kami melakukan promosi melalui media social network dan flyer. Untuk social network, digunakan Twitter sebagai perantaranya. kami membuat account Twitter dengan nama Premiere Indonesia. Segala macam kegiatan promosi akan diberikan pada account @premiere_id ini.



Sedangkan aktivitas promosi lainnya yang dapat dilakukan dalam keadaan offline digunakan flyer sebagai perantaranya. Flyer ini di desain sedemikian rupa untuk menarik minat para customer. Berikut adalah contoh salah satu flyer yang digunakan.





Aspek Legal Perusahaan:
1. Nanda Fitriya Hayati http://nandakapten.blogspot.com/
2. Ni Putu Yuan Antaputeri http://yuanantaputeri.blogspot.com/

Aspek SDM dan Organisasi:
1. Mutiara Yulianingsih http://just-mutiara.blogspot.com/
2. Putri Ratna Sari http://putir1092.blogspot.com/
                                                                                                                         
Aspek Pemasaran
1. Fabiola Nur Islamiyah  http://fabiolanurislamiyah.blogspot.com
Aspek Keuangan
2. Meity Dewinta Naslitano http://nazhlia.wordpress.com/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar